9 Hotel Unik Bergaya Rumah Pohon

Standard

9 Hotel Unik Bergaya Rumah Pohon – Pernah terbayang tidur di atas pohon ditemani suara alam dengan selimut kabut malam? Tidak ada interior nan mewah dan fasilitas memanjakan diri. Sepanjang mata memandang, hanya ada rimbun pepohonan dan malam bertabur bintang.

Hotel di atas pohon, lahir dari kebosanan mereka yang jenuh dengan hotel mewah berdinding beton. Mereka ingin kembali ke alam dan merasakan nuansa bermalam di tengah hutan atau perbukitan yang eksotis dengan kehidupan liarnya.

Terdapat beberapa hotel pohon di beberapa negara yang dibangun sangat unik. Selintas terlihat tidak nyaman, tapi kenyamanan bukanlah tolok ukur dari mereka-mereka yang pernah mengenyam hotel-hotel pohon ini.

1. The Nest


Hotel ini dibangun mirip dengan sarang  burung yang terbuat dari ranting-ranting pohon. The Nest yang dibangun di atas perbukitan menghadap lautan Pacific ini, cukup untuk 2 orang dan dilengkapi dengan alas tidur dan selimut.

Menginap di sini, serasa menjadi anak burung di sarang. Jika malam hari, akan terasa udara dingin dan kita dapat melihat bintang bersinar di langit. Disarankan untuk membawa sleeping bag dan selimut tambahan untuk menjaga udara dingin menjelang pagi.

Harga : $95 untuk 2 orang (sudah termasuk makan pagi).

 

2. Mirrored Cube Room


Hotel yang terletak di Desa Harads, Swedia ini, terinspirasi oleh film Treelover yang dibuat oleh Jonas Selberg Augustsen tentang 3 orang pembuat rumah pohon. Setiap kamar dirancang dengan arsitektur berbeda dengan fasilitas seperti toilet, wastafel, dan listrik ramah lingkungan.

Karena berbentuk kubus yang dibungkus dengan kaca, hotel ini terlihat menyatu dengan alam. Seakan tidak terlihat, sampai-sampai burung yang terbang pun akan menabraknya. Tapi, Mirrored Cube Room sudah dilapisi dengan lapisan ultraviolet yang dapat dilihat burung.

Harga : $475 per malam untuk 2 orang (termasuk makan pagi)

3. Canopy Tree House Suite

Lokasinya di Inkaterra Reserva Amazonica, Peru dan berada sekitar 90 kaki di atas lantai hutan. Sekelilingnya dihiasi oleh hutan lebat yang dipenuhi bermacam flora dan fauna.

Penginapan ini bukan sekedar rumah pohon yang terbuat dari beberapa papan kayu yang dipaku di badan pohon, tapi ternyata juga dilengkapi dengan pelayanan eksklusif.

Jalan masuk ke Canopy Tree House Suite hanya bisa ditempuh lewat jembatan gantung yang saling menyambung di atas pohon. Pemesanan makanan akan dilayani oleh pelayan dengan pakaian pekerja pemotong kayu.

Rumah pohon ini hanya dilengkapi toilet portable, listrik seadanya, dan setiap jendela sudah dilengkapi dengan kawat nyamuk, dan pemanas air portable.

Harga: $300 (termasuk minuman, makan pagi dan malam)

4. Cedar Creek Treehouse

Berbentuk kabin oktagonal, Cedar Creek Treehouse dibangun di atas pohon cemara yang berumur 200 tahun dengan ketinggian sekitar 50 kaki. Tangga-tangga dibangun sebagai lintasan menuju kamar kabin berkapasitas 5 orang.

Jika menginap di sini, jauh dari kesan nyaman karena hanya dilengkapi listrik bertenaga batere 12 volt. Air pun cuma bisa didapat dari sebuah sumur di dekatnya.

Harga: $300 per malam

5. The Lodge Kura Hulanda & Beach Club

Tangga berbentuk spiral akan mengantar kita ke atas menuju ruang tamu yang dibuat terbuka. Lepas memandang ke laut dan menghirup udara segar di sana. Berbeda dengan hotel pohon lainnya, The Lodge Kura Hulanda & Beach Club dilengkapi dengan fasilitas mewah seperti tempat tidur ukuran king size dengan kelambu, TV flat screen, kamar mandi dengan bathtub dan shower, internet nirkabel, dan dapur.

Harga : $1000 – 1500 per malam

6. Cubicle Dreaming

Tidak ada pohon yang ditebang saat membangun pondokan ini, hanya batang pohon tumbang yang digunakan. Semua perabotan terbuat dari hasil daur ulang dan memanfaatkan tenaga matahari. Lokasinya berada di Gandoca-Manzanillo Wildlife Refuge, Kosta Rica.

7. Free Spirit Sphere

Hanya ada 2 pondokan berbentuk bulat yang bergelantungan di atas pohon dengan nama Eryn dan Eve. Eryn memiliki 2 tempat tidur, sofa, wastafel, microwave, dan kulkas. Sedangkan Eve hanya dilengkapi dengan tempat tidur. Namun, keduanya memiliki kamar mandi yang terpisah.

Harga : $100 (Eve) dan $150 (Eryn)

8. Hotel Hackspett

Diilhami dari pikiran seorang anak kecil, Hotel Hackspett dibangun hanya untuk 1 orang. Penginapan yang dibangun di Vasteras Park, Swedia ini, berukuran kecil dan dilengkapi balkon.  Di dalamnya ada perpustakaan kecil dan fasilitas buat pesan makanan. Kebanyakan orang bingung akan melakukan apa saat berada di sana.

Harga: $95

9. Zentendorf

Di perbatasan Polandia, terdapat hotel yang dibangun di atas cabang pohon dengan nama Zentendorf. Penginapan ini terlihat cukup menyeramkan karena hanya ditopang oleh potongan batang-batang kayu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s